Klungkung Dinobatkan Sebagai Kabupaten Peduli HAM (Lima kali berturut-turut)

  • 16 Dec, 2019
  • UMUM
Foto

Klungkung Lima Kali Berturut Turut Dinobatkan Sebagai Kabupaten Peduli HAM.....*

Untuk yang kelima kalinya Kabupaten Klungkung berturut-turut sejak tahun 2014 meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari pemerintah pusat. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diwakili Dirjen Hak Asasi Manusia Mualimin Abdi menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung yang diterima langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Gedung Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Untuk menjadi kabupaten/ kota peduli HAM, terdapat 7 hak dasar yang menjadi fokus penilaian. Diantaranya hak dibidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang perempuan dan anak, bidang kependudukan, bidang pekerjaan, bidang perumahan, serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan. Tahun ini Klungkung meraih nilai 88,53 dengan predikat Peduli.

Dalam wawancaranya, Bupati Nyoman Suwirta yang didampingi Ny. Ayu Suwirta dan Kabag Hukum Ni Made Sulistyawati, SH. menyampaikan rasa syukurnya karena berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar, penghargaan ini dapat diraih kembali.


Di Terbitkan Oleh

author Widiasih

Widiasih


Kegiatan Terkait


0 Komentar

Beri Komentar

Cari Produk Hukum

Galeri Foto